KULINER LEGENDA YANG BENER - BENER OTENTIK RASANYA - AYAM LODHO PAK YUSUF


INFO KULINER, Hallo Sobat MotoMideo Tulungagung berjumpa kembali bersama MotoMideo Tulungagung, Kanal yang akan membahas semua tentang Kabupaten Tulungagung, mulai dari Wisata, Budadya, Sejarah, Hingga Kulinernya, jadi buat kalian yang belum mengikuti kami, silahkan ikuti di channel kami Kuliner Mening dan MotoMideo Tulungagung.

Nah Pada Kesempatan Kali ini kami akan berkunjung di tempat Kuliner khas, yaitu Ayam Lodho namun Ayam Lodho ini bukan asli Tulungagung melainkan Asli Trenggalek, apakah perbedaan dari Lodho Tulungagung dan Lodho Trenggalek?! nah menurut jurnal yang kami pelajari kedua Lodho Trenggalek dan Tulungagung ini nyaris sama, hanya berbeda didalam penyajianya saja.

Untuk Lodho Ayam Tulungagung Sama-sama menggunakan ayam kampung yang dipanggang setengah matang, lalu ayam yang sudah dipanggang dimasukan kedalam kuah santan dengan bumbu-bumbu rempah namun untuk lodho ayam Tulungagung ini dominan tidak pedas dan kuahnya seperti kuah kari, dan yang membuat berbeda Penyajian Lodho Tulungagung ini ditambahkan Sayur Lodeh yang pedas.

Sedangkan Lodho ayam Trenggalek, setelah ayam dipanggang setengah matang lalu langsung dimasukan kedalam kuah santan yang sudah diberikan rempah-rempah, namun berbeda dengan Lodho Tulungagung yang tidak pedas, Lodho Trenggalek ini langsung diberikan cabe rawit didalam perebusanya dengan kuah santan tersebut.


Nah kalau berbicara kuliner Lodho memang Lodho Pak Yusuf yang asli trenggalek ini sedikit lebih booming daripada Lodho Asli Tulungagung, karena Konsep Branding Ayam Lodho Pak Yusuf ini dikuatkan disetiap kota yang telah dibuka'i cabang dengan system branding yang luar biasa meskipun beda pengelola namun rasa otentik dari Lodho Ayam Pak Yusuf ini tetap Konsisten, Berbeda dengan Lodho Asli Tulungagung yang belum menerapkan Branding dan Banyak Cabang dikota lain.

Untuk Lebih Jelasnya yuk kita tengok Outlet Ayam Lodho Pak Yusuf yang asli Trenggalek dan ada dikota Tulungagung.