WISATA MBALONG KAWUK YANG DULUNYA RAWA ANGKER


 

Sumberejo Kulon, sebuah desa kecil yang terletak di Ngunut, Tulungagung, menyimpan keindahan dan wisata yang luar biasa. Salah satu daya tarik dari daerah ini adalah wisata Mbalung Kawuk, sebuah tempat wisata dengan kulinernya menarik perhatian banyak wisatawan.


Sebelum dijadikan tempat wisata, lokasi Mbalong Kawuk ini dahulunya merupakan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar, sehingga terlihat seperti rawa. Namun, kondisi tersebut berubah ketika tempat tersebut dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat untuk dijadikan tempat wisata. 

Ada berbagai daya tarik yang disuguhkan di Mbalong Kawuk. Seperti udara yang sejuk, karena lokasi wisata di kelilingi area per sawahan. Recommended banget, buat kalian yang suka view alam. Selain itu, di lokasi ini juga banyak mainan anak-anak. Sangat cocok buat liburan bersama keluarga. 


Bagi anda yang ingin berkunjung kesana tidak perlu khawatir, berkunjung ke wisata Mbalong Kawuk tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket alias Gratis. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke lokasi wisata ini setiap saat, karena tempat wisata ini buka setiap hari. Mulai jam 09.00 WIB hingga 23.00 WIB. Namun, ketentuan tersebut dapat berubah seiring waktu, sesuai dengan kebijakan yang diatur oleh pengelola tempat wisata tersebut. 

Bagi kalian yang tertarik untuk pembahasan kali ini, anda dapat menonton konten kami disini ya: